Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Berikut profil Qonitah Ikhtiar Syakuroh, atlet para badminton Indonesia yang berhasil bawa pulang medali perak di Paralimpiade Paris 2024.

Melalui 35 perwakilannya di Paralimpiade Paris 2024, Indonesia berhasil membawa pulang sejumlah medali dari beberapa cabang olahraga yang diperlombakan.

Salah satunya adalah Qonitah Ikhtiar Syakuroh, yakni salah satu dari sembilan perwakilan Tanah Air yang panen medali di cabor parabadminton Paralimpiade 2024.

Jika sebelumnya tim Boccia Indonesia membawa pulang sejumlah medali, kali ini cabor parabadminton turut mempersembahkan beberapa medali untuk Indonesia.

Qonitah Ikhtiar Syakuroh menjadi salah satu penyumbang medali usai keluar sebagai runner-up di kategori tunggal putri nomor SL3.

Baca Juga: [Profil Leani Ratri Oktila, Peraih Dua Medali di Paralimpiade 2024]

Ia membawa pulang medali emas usai gagal merebut gelar juara dari wakil China, Xiao Zuxian, yang menang dengan skor 14-21 dan 20-22 di babak final.

Perolehan medali perak milik Qonitah itu menjadi koleksi yang ketiga bagi Indonesia di gelaran Paralimpiade Paris 2024.

Profil Qonitah Ikhtiar Syakuroh

Perempuan kelahiran 29 Desember 2001 itu mulai terjun ke dunia parabadminton saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).