Friday, October 04, 2024

www.SportCorner.id - PSSI merilis 27 pemain Timnas Indonesia untuk pertandingan lawan Bahrain dan China. Tidak ada nama Justin Hubner dalam daftar.

Daftar 27 pemain yang dipanggil untuk menghadapi Bahrain dan China pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah termasuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Hilgers dan Reijnders baru menjalani sumpah menjadi WNI (Warga Negara Indonesia) pada 30 September lalu di Brussels, Belgia.

PSSI gerak cepat dengan mengurus perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI. Batas waktu pendaftaran pemain untuk lawan Bahrain dan China adalah 3 Oktober 2024.

Dari 27 nama yang dipanggil, 13 di antaranya adalah para pemain naturalisasi. Mereka adalah Maarten Paes, Jordi Amat, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Eliano Reijnders, Sandy Walsh.

[Baca Juga: 6 Pemain U23 yang Masuk Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi PD 2026]

Kemudian, ada Mees Hilgers, Jay Idzes, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, Ivar Jenner, Ragnar Oratmangoen, dan Rafael Struick.

Dari nama-nama pemain naturalisasi yang dipanggil, tak ada sosok Justin Hubner. Pemain yang merumput di Wolverhampton Wanderers itu disebut kalah bersaing dengan Hilgers.

Tapi, pada kenyataannya adalah Hubner tak dipanggil ke skuat Merah Putih karena cedera.

"Iya Justin Hubner tidak dipanggil karena mengalami cedera. Dia cedera saat melawan Australia kemarin," ujar Ketua BTN, Sumardji, Rabu (2/10/2024).

"Kalau tidak salah, dia harus istirahat sampai 15 Oktober 2024," katanya.

Walau kehilangan Hubner, Shin Tae-yong memanggil Jordi Amat yang sudah pulih dari cedera.

[Baca Juga: Daftar Pemanggilan Pemain Timnas Indonesia Tuai Pro Kontra Gara-gara..]

Di pertandingan terakhir Johor Darul Ta'zim, Jordi Amat bermain selama tiga menit.

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia

Kiper

Ernando Ari Sutaryadi