Tuesday, October 22, 2024

www.SportCorner.id - Eden Hazard menjawab kabar pensiun dari sepak bola. Dalam pernyataannya, dia sekaligus menyindir pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Dua pekan lalu, Madrid mengumumkan secara resmi memutus kontrak Hazard yang sejatinya masih tersisa satu musim lagi. Keputusan ini disebut merupakan kesepakatan bersama.

Sejak bergabung dari Chelsea di 2019, Hazard lebih banyak bergelut dengan cedera dan masalah kebugaran fisik. Dia tak mampu menunjukkan penampilan seperti saat masih main di Premier League bersama The Blues.

Saat diberikan kesempatan main, pemain asal Belgia itu gagal menjawabnya dengan performa apik. Ditambah lagi dengan masalah cedera berkelanjutkan, Hazard makin sulit mendapatkan menit bermain.

Sempat dikabarkan akan pensiun setelah kontraknya diputus Madrid, Hazard menegaskan masih mau melanjutkan main sepak bola. Dalam pernyataannya, pemain 32 tahun itu sekaligus menyindir Ancelotti yang jarang memberikannya kesempatan merumput.

"Saya sudah istirahat selama dua tahun terakhir, artinya saya punya banyak energi untuk lanjut main sepak bola," ujarnya, dikutip dari Football Espana, Senin 19 Juni 2023.

Di bawah asuhan Ancelotti, Hazard sangat minim mendapatkan kesempatan bermain padahal tidak dalam kondisi cedera atau masalah kebugaran. Bahkan, saat Karim Benzema absen pun, eks pemain Lille itu tetap dicadangkan.

Kabar terakhir menyebutkan, Hazard kemungkinan besar akan melanjutkan kariernya di Liga Belgia bersama RWD Melenbeek, klub yang diperkuat saudara kandungnya, Kylian.