Friday, October 04, 2024

www.SportCorner.id - Imbas dari kericuhan suporter saat laga melawan Persija Jakarta membuat Persib Bandung resmi terkena hukuman.

Sebagaimana diketahui, terjadi kericuhan suporter usai pertandingan Liga 1 2024/2025 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat.

PT Liga indonesia Baru (LIB) memanggil beberapa pihak, seperti suporter Persib dan manajemen klub yang ditujukan untuk berkomunikasi lebih lanjut.

Terbaru, Persib selaku tuan rumah resmi mendapatkan hukuman imbas dari insiden tersebut. Kepastian itu didapatkan melalui hasil sidang Komite Disiplin (Komdis) PSSI per Selasa (1/10/2024) lalu.

Melansir dari hasil sidang tersebut, terjadi sejumlah jenis pelanggaran saat kericuhan yang terjadi pada Senin (23/9/2024) lalu itu.

Baca Juga: [Jadwal Laga Kandang Persib Usai Dihukum Tanpa Penonton]

Pelanggaran yang terjadi adalah dinyalakan flare, ada pelemparan beberapa barang ke arah steward di pinggir lapangan, dan masuknya penonton ke area lapangan pertandingan yang mengakibatkan penganiayaan serta berakhir adanya korban luka-luka.

Persib mendapatkan hukuman berupa sanksi seperti dilarang menyelenggarakan pertandingan dengan penonton saat menjadi tuan rumah sampai separuh musim Kompetisi Liga 1 musim ini.