Wednesday, October 16, 2024

www.SportCorner.id - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mendapatkan apresiasi di ajang Penghargaan Primaniyarta yang ke-11 kalinya dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kepada Presiden Direktur TMMIN Nandi Julyanto, di sela-sela gelaran ke-39 Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 di ICE BSD City, Tangerang, Rabu (9/10).

Sejak 2008 hingga saat ini, TMMIN telah berpartisipasi di ajang TEI dan secara konsisten berupaya untuk mempertahankan serta meningkatkan kinerja ekspor di tengah kondisi perekonomian global yang tak menentu.

Baca juga: Toyota Indonesia Sumbang 60% Ekspor Otomotif Nasional

Tahun ini, TMMIN menyabet penghargaan di kategori 'Eksportir Pasar Prospektif', berkat pengalaman ekspor lebih dari 5 tahun dan dalam waktu minimal 3 tahun terakhir, mampu menembus dan memperluas pasar ke Afrika, Amerika Latin, Australia, Asia Selatan, Timur Tengah.

menurut Wakil Presiden Direktur TMMIN Bob Azam, tidak mudah bagi perusahaan untuk mempertahankan kinerja ekspor selama lebih dari 30 tahun. Ekspor TMMIN pertama dimulai pada 1987 melalui pengapalan model Kijang generasi 3 ke Brunei Darussalam.