Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Salah satu pemain timnas Indonesia yang jadi sorotan saat melawan Argentina adalah Pratama Arhan.

Salah satu media di Argentina, La Nacion, bahkan sampai mengulas jurus lemparan maut yang jadi ciri khas Pratama Arhan.

Dalam sebuah laporan setelah pertandingan Indonesia vs Argentina, La Nacion, menuliskan komentar mengenai performa Pratama Arhan bersama tim Merah Putih.

Mereka menilai tim asuhan Shin Tae-yong berhasil memberikan perlawanan kepada Argentina yang datang dengan status juara Piala Dunia 2022.

Secara khusus La Nacion menilai Pratama Arhan sebagai momok yang membahayakan pertahanan Argentina yang dikawal oleh Emiliano Martinez.

"Pada babak pertama, juara dunia lebih superior, tapi di babak kedua tim tuan rumah bisa memberikan perlawanan sengit," tulis La Nacion.

"Mereka melakukannya dengan cara yang sangat khusus: lemparan ke dalam dari Pratama Arhan."

"Bek itu jadi sosok yang menghadirkan banyak ancaman bahaya di depan gawang Argentina dengan teknik khusus dari lemparan ke dalam."

Pratama Arhan baru dimainkan pada babak kedua dengan menggantikan Shayne Pattynama. Tak butuh waktu lama bagi pemain Tokyo Verdy tersebut untuk unjuk gigi.

Salah satu aksinya adalah ketika melakukan lemparan ke dalam di awal babak kedua. Bola hampir saja menggetarkan gawang Argentina andai tandukan Elkan Baggott gagal diantisipasi oleh Martinez.

media argentina.jpg