Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Pemain debutan timnas Indonesia, Shayne Pattynama, telah menyaksikan bagaimana kemampuan Pratama Arhan dalam melakukan lemparan ke dalam atau throw in.

Shayne Pattynama pun mengaku sangat takjub dengan kamampuan Pratama Arhan dan berniat untuk berguru kepadanya.

"Dia bisa ajarkan throw in seperti itu. Itu merupakan lemparan yang bagus. Sangat beruntung memiliki dia dalam tim," ungkap Shayne Pattynama.

Komentar Shayne tersebut merujuk pada aksi lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Pratama Arhan di awal babak kedua.

Pratama Arhan baru dimainkan pada babak kedua dengan menggantikan Shayne Pattynama. Tak butuh waktu lama bagi pemain Tokyo Verdy tersebut untuk unjuk gigi.

Salah satu aksinya adalah ketika melakukan lemparan ke dalam di awal babak kedua. Bola hampir saja menggetarkan gawang Argentina andai tandukan Elkan Baggott gagal diantisipasi oleh Emiliano Martinez.

Saking hebatnya lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Pratama Arhan, media asal Argentina, La Nacion mengulasnya secara khusus.

"Bek itu (Pratama Arhan) menghadirkan banyak ancaman bahaya di depan gawang Argentina dengan teknik khusus dari lemparan ke dalam," tulis La Nacion.

Adapun Shyane Pattynama mendapatkan kepercayaan dari Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk turun sejak menit pertama.

Pemain berusia 24 tahun itu kemudian ditarik keluar pada babak kedua dan digantikan oleh Pratama Arhan.