Tuesday, October 22, 2024

www.SportCorner.id - Bintang Barcelona, Robert Lewandowski, mengakui kariernya sebagai pesepakbola akan segera berakhir dalam waktu dekat.

Lewandowski memberi sinyal akan memutuskan pensiun selepas bermain untuk Barcelona. Kontraknya bersama Blaugrana akan habis pada Juni 2026 saat usianya hampir 38 tahun.

“Akhir karir saya? Sudah dekat. Sangat mungkin mengakhiri karier saya di Barcelona, di mana saya dan keluarga saya merasa sangat nyaman,” ungkap Lewandowski.

Meski demikian, pemain berusia 34 tahun itu tetap mematok target untuk musim 2023/24 ini. Ia merasa kurang puas dengan torehan gol yang sudah diraihnya.

Striker Polandia itu akan tetap menunjukkan performanya meskipun harus mengerjakan peranan lain selain di lapangan.

“Saya merasa mencetak lima atau enam gol lebih pada musim ini sebab saya harus melakukan hal lain. Peran saya penting tidak hanya di atas lapangan tapi juga di luar lapangan. Saya harus menyesuaikan diri dengan peran yang baru,” tegas Lewandowski.

Selama berkarier di Barcelona, ia berhasil membawa Blaugrana meraih gelar juara LaLiga. Mantan pemain Bayern Mucnhen itu berhasil menciptakan 23 gol dalam 34 penampilan di liga.

Sebagai informasi, Lewandowski sebelumnya bermain untuk Bayern Munchen pada 2014 sampai 2022. Ia berperan penting dalam kemenangan klub di Liga Champions UEFA pada 2019-2020.

Penulis: Putri Dinda Safira