Friday, October 25, 2024

www.SportCorner.id - Barcelona resmi meninggalkan Camp Nou dan akan pindah sementara ke tempat lain. Renovasi besar-besaran dilakukan untuk meningkatkan kapasitas penonton.

Selama proses renovasi tersebut, untuk sementara waktu Barca akan pindah ke Stadion Lluis Companys Olympic selama musim 2023-2024. Barcelona dan para suporter mereka yang rata-rata mengisi 83.497 bangku penonton untuk sementara waktu harus rela hanya mendapat stadion berkapasitas 55 ribu penonton.

Melalui akun Instagram resmi, Blaugrana membagikan kondisi stadion terkini. Beberapa mesin derek sudah terlihat di area stadion dan lapangan yang semulanya hijau sudah tidak tersisa.

Pengembangan stadion telah disetujui oleh dewan klub dan akan menghabiskan dana setidaknya 1,3 miliar Euro. Pembangunan disponsori oleh AS Goldman Sachs dan JP Morgan.

Kesepakatan jangka panjang telah dicapai sejak Maret 2022 dengan perusahaan streaming musik Spotify dan nama stadion baru akan menjadi ‘Spotify Camp Nou’.

Musim depan akan menjadi pertama kalinya El Catalan menghabiskan waktu di luar Camp Nou sejak tahun 1950-an. Stadium yang menjadi rumah raksasa La Liga tersebut memiliki kapasitas 99.354 penonton dan merupakan stadium terbesar di tanah Eropa.

Sebagai penutup yang manis, Blaugrana berhasil menjadi juara La Liga untuk terakhir kalinya di stadion bersejarah itu.

Penulis: Dinda Puspita Hervira