Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pesepakbola Manchester City, Benjamin Mendy kembali menjalani persidangan ulang atas dua dakwaan percobaan pemerkosaan.

Mendy dituduh memperkosa seorang wanita di rumahnya yang berada di Cheshire pada Oktober 2020 lalu. Ia juga dituduh telah melakukan percobaan pemerkosaan kepada wanita lain yang saat itu berusia 29 tahun, pada dua tahun sebelumnya.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu membantah kedua tudingan tersebut. Ia mengatakan kepada polisi bahwa kontak seksual muncul atas keinginan bersama.

Bek berpaspor Prancis itu dibebaskan dari enam dakwaan pemerkosaaan dan satu dakwaan penyerangan sesksual terhadap empat wanita pada Januari lalu. Juri tidak dapat mencapai vonis atas dua dakwaan percobaan pemerkosaan terhadap dua tersangka korban lainnya, sehingga Mendy harus diadili ulang.

“Benjamin Mendy adalah pemain sepak bola yang terikat kontrak dengan Manchester City FC. Dia mengadakan pesta dan pertemuan sosial di rumahnya, The Spinney, di Mottram St Andrew, Cheshire. Dia akan mengundang tamu pria dan wanita di pertemuan sosialnya. Ini adalah kasus penuntutan bahwa dalam dua kesempatan Tuan Mendy memanfaatkan dua tamu wanitanya," ujar pengacara penggugat, Benjamin Aina KC, kepada juri.

"Pada suatu kesempatan dia mencoba melakukan hubungan seks paksa dengan seorang tamu wanita, wanita A. Pada kesempatan lain dia memperkosa seorang tamu wanita di salah satu kamar tidurnya, wanita B," katanya.

Pengacara penggugat mengatakan bahwa Mendy pertama kali bertemu wanita A saat berada di klub malam di Barcelona pada akhir 2017 dan wanita itu menjadi akrab dengan salah satu teman pesepakbola berusia 28 tahun itu.