Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Eks penggawa Manchester City, Benjamin Mendy, akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, dia kembali bebas dari tuduhan pemerkosaan yang didakwakan padanya.

Keputusan itu didapat Mendy setelah menjalani persidangan di Pengadilan Chester Crown, Inggris, Jumat 14 Juli 2023.

Pria asal Prancis itu diputuskan oleh majelis hakim tak bersalah atas satu dakwaan pemerkosaan dan satu percobaan pemerkosaan.

Mendy tampak begitu emosional saat keluar dari pengadilan.

Dia hanya mengucapkan satu kata begitu wartawan mempertanyakan perasaannya saat ini.

"Alhamdulillah," ucap Mendy menjawab pertanyaan seorang jurnalis dikutip Football Daily.

Setelahnya, bek 28 tahun itu hanya diam seribu bahasa sembari berjalan meski wartawan terus mengajukan berbagai pertanyaan padanya.

Kendati demikian, pihak Benjamin Mendy memberikan pernyataan panjang melalui kuasa hukumnya yang berisikan rasa terima kasih atas dibebaskannya dari segala tuduhan dan segala dukungan yang diberikan pada kliennya itu.

"Benjamin Mendy ingin mengucapkan terima kasih kepada anggota hakim karena fokus pada bukti dalam persidangan ini, bukan pada rumor dan sindiran yang mengikuti kasus ini sejak awal," ungkap pengacara Mendy dikutip The Sun.

"Ini kedua kalinya Tuan Mendy diadili dan dinyatakan tidak bersalah oleh hakim. Dia senang bahwa kedua hakim mencapai keputusan yang benar."

"Sudah hampir tiga tahun sejak polisi mulai menyelidiki masalah ini. Tuan Mendy telah berusaha untuk tetap kuat tetapi prosesnya, pasti berdampak serius padanya. Dia berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya selama cobaan berat ini, dan sekarang meminta privasi agar dia dapat mulai membangun kembali hidupnya."