Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhasil mencuri kemenangan kala bertandang ke kandang Bima Perkasa Jogja di playoff IBL 2023, Jumat 30 Juni 2023.

Datang dengan status tim tamu tak membuat gentar Pelita Jaya. Mereka justru tampil dominan pada laga yang digelar di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Pelita Jaya mempermalukan tim tuan rumah, Bima Perkasa, dengan skor yang cukup jauh yakni 70-57.

Keberhasilan Pelita Jaya tersebut tak terlepas dari absennya pemain andalan Bima Perkasa, Ikram Fadhil, yang mengalami cedera.

Tim tamu berhasil memanfaatkan dengan baik kondisi Bima Perkasa yang tak stabil tanpa Ikram Fadhil. Bahkan, Pelita Jaya sukses unggul dengan selisih lebih dari 10 poin.

Adalah Dominique Sutton dan Andakara Prastawa yang jadi kunci kemenangan Pelita Jaya. Prastawa yang menjadi kapten mencetak 18 poin sementara Sutton mencetak 16 poin.

Meski Pelita Jaya menang telak dari Bima Perkasa, Prastawa justru mengaku belum puas dengan performa timnya.

"Kuarter pertama dan ketiga selalu memulai game dengan jelek. Ini jadi pelajaran bagi kami. Tidak boleh lagi terjadi di pertandingan berikutnya. Kami harus jaga konsisten sejak awal," ungkap Prastawa.

Game 2 dari seri best of three playoff IBL 2023 antara Pelita Jaya vs Bima Perkasa akan digelar di Britama Arena, Minggu 2 Juli 2023 mendatang.