Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Michael Owen mengaku menyalahkan David Beckham atas kekalahan Inggris lawan Argentina di Piala Dunia 1998.

Insiden kartu merah yang diterima Beckham saat babak 16 besar Piala Dunia 1998 Inggris melawan Argentina membuat fans The Three Lions geram.

Saat itu Beckham menendang kaki Diego Simeone dan wasit langsung menghadiahi kartu merah. Main dengan 10 pemain, Inggris akhirnya kalah lewat adu penalti.

Usai insiden itu, Beckham menjadi musuh nomor 1 mayoritas fans Inggris. Ke mana pun dia pergi, hujatan selalu menyertai. Bahkan, saat memperkuat Manchester United, suami Victoria itu juga tak lepas dari hujatan ketika tandang di luar Old Trafford.

Owen, yang pernah main bareng dengan Beckham di Inggris dan Real Madrid, mengaku saat itu menyalahkan ayah dari empat orang anak tersebut. Hal itu dia tuangkan dalam otobiografinya.

"Yang bisa saya katakan adalah, saat saya duduk di sini menulis otobiografi ini, mengetahui seorang pemain pasti beruntung bisa main di satu Piala Dunia apalagi lebih, saya pasti berbohong jika apa yang dilakukan David saat itu tidak membuat setiap pemain Inggris kecewa," ujar Owen, dikutip dari The Sun.

"Apakah dia pantas mendapat hujatan dan cacian setelah insiden itu? Jelas tidak. Tapi memang david membuat kami semua kecewa dan saya terkadang masih menyesali apa yang dia perbuat," katanya.