Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - PP PERBASI memanggil 19 pemain untuk persiapan Timnas Bolabasket Putri 5x5 menatap Asian Games 19 2022 di Hangzhou, China. Rencananya Asian Games 2022 akan berlangsung 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Dari jumlah tersebut, 12 di antarnya adalah pemain putri yang berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

"Pemain ini dipanggil untuk persiapan Asian Games di Hangzhou. Mereka jalani pemusatan latihan (TC) mulai 5 Juli di GOR Cahaya Lestari Surabaya," kata Sekjen PP PERBASI, Nirmala Dewi dalam rilisnya, Kamis, 6 Juli 2023.

"Sengaja kami panggil pemain muda supaya belajar bersama pemain seniornya. Dengan cara ini, diharapkan bisa jadi transfer ilmu yang baik sehingga regenerasi di Timnas Putri berjalan sesuai yang kami harapkan," tambahnya.

Di sisi lain, untuk pelatih dipersiapan kali ini akan ditangani oleh pelatih baru, Marlina Herawan. Ia merupakan mantan pemain Surabaya Fever.

Kemudian Marlina Herawan adalah peraih medali perak di SEA Games 2015 Singapura.

"Kami memanggil pemain muda dan pelatih lokal muda adalah untuk memulai regenerasi tim. Kami tidak mau ketinggalan dalam mempersiapkan tim untuk SEA Games 2025, mengingat jangka waktu yang masih panjang," kata Penanggung Jawab Timnas Putri, Christopher Tanuwidjaja.

Menurut Christopher, pihaknya harus rela melepas pelatih Sophie Lin Chi Wen. Hal ini karena dia sudah terlalu lama meninggalkan keluarga.

“Kami memberikan apresiasi yang sangat tinggi bagi Coach Sophie bukan hanya karena dia sudah membawa kemajuan bagi Basket Putri Indonesia, tapi juga karena dia rela berkorban meninggalkan keluarganya dari sejak pertengahan tahun 2020 sampai sekarang," ujarnya.

Berikut 19 Pemain Dipanggil TC Asian Games Hangzhou: