Sunday, October 20, 2024

www.SportCorner.id - Manchester United sedang gencar mencari kiper baru untuk menggantikan David de Gea yang disebut akan meninggalkan Old Trafford.

Baru-baru ini, bos Man United, Erik Ten Hag dikabarkan sedang mengincar Robert Sanchez karena jauh lebih murah dibandingkan dengan rekrutan utamanya asal Inter Milan, Andre Onana.

Namun, kini Setan Merah kembali menghebohkan para penggemarnya dengan rencana terbaru Man United yang tengah berusaha mendapatkan kiper muda asal Jepang, Zion Suzuki.

Kiper Urawa Reds itu sudah masuk target rekrutan Setan Merah sejak 2017 silam. Zion Suzuki kabarnya memiliki banderol senilai 5 juta pounds atau setara dengan Rp96 Miliar.

Kabar terbaru, Urawa Reds tengah mempersiapkan Suzuki menjadi rekrutan termahal dalam sejarah J-League.

Sebelumnya, salah satu kiper Jepang, Kyogo Furuhashi diboyong Celtic dengan mahar sebesar 4,5 Juta Pounds pada 2021.

Saat ini negosiasi antara pihak Man United & Urawa Reds berjalan dengan baik. Bahkan, kemungkinan ini menjadi transfer besar yang akan terjadi.

Perekrutan Suzuki ini dilakukan sebab masih tidak ada kepastian dengan David de Gea terkait perpanjangan kontrak.

Suzuki sudah tampil membela tim nasional Jepang untuk kelas umur yang berbeda. Kendati demikian, ia belum mendapatkan debutnya untuk timnas senior Jepang.

Selama membela Urawa Reds, pemain berusia 20 tahun itu hanya bermain sebanyak lima kali sebagai starter kompetisi piala Jepang.