Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Putri Indonesia U-19 bertekad menyapu bersih semua laga penyisihan Piala AFF U-19.

Indonesia sudah melakoni dua pertandingan dengan mengalahkan Timor Leste 7-0 dan Laos 4-1. Di laga pamungkas, Claudia Scheunemann dkk, akan menantang Kamboja, Minggu 9 Juli 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Pelatih timnas putri U-19, Rudy Eka Priyambada menargetkan hasil sempurna di penyisihan grup. Dia akan menginstruksikan anak asuhnya tampil maksimal.

"Di laga terakhir melawan Kamboja, sekiranya kita ingin poin penuh. Karena untuk memantapkan laju kami ke semifinal, tetapi kita waktu hanya jeda waktu satu hari, hari ini kami recovery, intensitas latihan pun tak tinggi," ujarnya.

Meski di atas kertas kekuatan Kamboja di bawah Indonesia, Rudy tak mau memandang remeh lawan.

"Seperti saya bilang di awal, sepakbola Asia Tenggara tidak bisa dianggap remeh, Kamboja, Laos atau Timor Leste. Kamboja saja baru bisa mencetak gol lawan Timor Leste di menit-menit 86," ucapnya.

"Itu menandakan ya Kamboja juga cukup bagus. Itu yang perlu kita waspadai dan antisipasi, ketika jangan buat kesalahan sendiri lagi seperti di laga-laga sebelumnya," katanya.

Rudy meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal.

"Kami mohon doa dan dukungannya terus dari masyarakat, agar kami bisa meraih hasil maksimal dengan merebut gelar juara di turnamen ini," ungkapnya.