Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Daniel Ricciardo dikabarkan akan membalap untuk AlphaTauri di balapan F1 Grand Prix Hungaria, Minggu, 23 Juli 2023 mendatang.

Ia akan menggantikan posisi Nyck de Vries yang telah dipecat oleh AlphaTauri pada Selasa, 11 Juli 2023.

Penasihat Red Bull, Helmut Marko memutuskan untuk memecat De Vries setelah ia hanya melakukan balapan pada 10 Grand Prix bersama AlphaTauri.

Pemecatan Nyck de Vries membuat Ricciardo mempunyai kesempatan untuk kembali ke grid.

Pembalap berpaspor Australia itu akan mengemudi untuk AlphaTauri di GP Hungaria. Ini merupakan balapan pertamanya sejak kehilangan kursi McLarennya pada akhir tahun lalu.

Ricciardo mengungkap kemungkinannya akan mengemudi untuk AlphaTauri pada saat di Silverstone. Ia mengaku menerima AlphaTauri jika itu bisa menuntun ia dengan Red Bull.

"Jika ada kemungkinan untuk berada di sini (Red Bull). Sebenarnya ini adalah tempat yang saya inginkan. Saya tidak akan menganyamnya," kata Ricciardo dilansir dari Crash.

"Jika itu menciptakan jalan untuk kembali ke sini maka itu adalah suatu yang akan saya lihat, sebab pada akhirnya ini adalah tempat di mana saya ingin kembali," tambahnya.

Pembalap berusia 34 tahun itu melakukan tes ban dengan mengendarai Red Bull untuk pertama kalinya ketika berita pemecatan Nyck de Vries itu datang.

Bos Red Bull, Christian Horner menyaksikan langsung sang pembalap ketika ia sedang melakukan tes ban.

"Senang melihat Daniel tidak kehilangan performa apa pun saat jauh dari balapan dan langkah yang dia buat dalam sesi SIM diterjemahkan ke trek," kata Horner.