Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Scuderia Alphatauri, Daniel Ricciardo menyampaikan kabar terbaru pasca menjalani operasi atas cedera yang dialaminya ketika latihan balap di F1 Grand Prix Belanda pada Jumat, 25 Agustus 2023 lalu.

Kabar tersebut diumumkannya lewat foto yang diunggah dalam akun Instagram pada Minggu, 27 Agustus 2023.

“Hai semuanya. Saya sudah menjalani operasi pagi ini. Saya mendapatkan pin (di tangan), jadi itu cukup keren,” ucap Ricciardo dilansir dari Crash.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua orang yang telah mengulurkan tangan dan menjaga semangat saya. Ini bukan kemunduran, hanya bagian dari kebangkitan,” jelasnya.

Pembalap kelahiran Australia itu, mengalami kecelakaan ketika tampil dalam sesi latihan bebas, hingga akhirnya ditangani oleh pihak medis lantaran tangan kirinya patah.

Saat latihan, ia mengalami crash di tikungan usai terjebak oleh kecelakaan Oscar Piastri tepat berada di depannya.

Ricciardo langsung dilarikan ke Barcelona untuk mendapatkan tindakan operasi, yang menyebabkan dirinya batal membalap di F1 GP Belanda pada Minggu, 27 Agustus 2023.

Pembalap berusia 34 tahun itu masih belum memastikan kapan dirinya akan kembali membalap.

Bahkan, kepala tim Red Bull, Christian Horner pun belum bisa memberikan informasi lebih lanjut perihal kembalinya Riccirado ke lintasan balap.

“Ini semua tentang pemulihan dan berapa lama waktu yang dibutuhkan,” ungkap Horner.