Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Nama Huzwaney Momin sedang menjadi perbincangan fans bulutangkis Indonesia karena memakai hijab.

Mungkin untuk Indonesia atau Timur Tengah, atlet menggunakan hijab bukan hal baru. Tapi, bagi pebulutangkis asal Thailand, yang notabene Muslim adalah minoritas, Momin menjadi perhatian tersendiri.

Nama Momin mulai viral di kalangan fans bulutangkis Indonesia saat tampil di ajang Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023 di Yogyakarta, 7-16 Juli.

Momin, yang tampil di ganda putri bersama Hathaithip Mijad, dipercaya beberapa kali di nomor beregu bersama Thailand. Bahkan, tim Negeri Gajah Putih berhasil meraih medali perunggu setelah di semifinal dikalahkan Indonesia 3-0.

SportCorner.id mendapatkan kesempatan mewawancarai langsung Momin di sela-sela pertandingan final nomor beregu BAJC 2023.

Momin sadar mendapat perhatian karena pebulutangkis asal Thailand tampil memakai hijab. Menurut dia, berhijab sama sekali bukan halangan baginya untuk berkarier di bulutangkis.

"Saya tahu orang pikir memakai hijab sangat sulit saat bertanding di semua olahraga. Tapi bagi saya tidak sesulit yang dibayangkan," ujar Momin.

"Saya ingin menyampaikan ke semua orang bahwa bertanding olahraga memakai hijab sama sekali tidak mengganggu," katanya.

Momin mengaku menyukai olahraga tepok bulu karena ayahnya sering mengajak ke lapangan bulutangkis.

"Saya mulai main bulutangkis di usia 8 tahun. Saat itu ayah saya sering mengajak ke lapangan bulutangkis. Sejak itu saya mulai menyukai bulutangkis," ucapnya.



Artikel terkait