Thursday, September 19, 2024

SportCorner.id - Manajer Arsenal, Mikel Arteta tidak ingin buru-buru memberikan tempat bagi Kai Havertz pemain baru The Gunners. Arteta masih perlu waktu untuk melihat permainan Havertz.

Havertz pindah ke Arsenal dari Chelsea dengan harga 65 juta Poundsterling di bursa transfer musim panas ini. Pemain internasional Jerman ini sudah melakukan debutnya bersama Arsenal dalam laga uji coba.

Ia bermain sebagai pemain pengganti saat Arsenal beruji coba dengan Nuremberg dengan 1-1.

"Kami harus melihat bagaimana dia beradaptasi dan juga bagaimana ia mengenal satu sama lain dan membangun pertemanan," kata Arteta dikutip dari BBC.

"Sepakbola adalah tentang itu dan waktu yang akan menunjukkan di mana yang paling tepat," ujar dia.

Dari uji coba tersebut, Arteta ingin melihat bagaimana pemain dalam bermain setelah hanya melakukan tiga kali sesi latihan.

"Mereka hanya memiliki tiga sesi latihan, jadi saya harus memberi mereka menit dan kesempatan agar mereka memahami serta melihat bagaimana mereka menjalin kerjasama," katanya.

"Cara kami bermain di babak pertama sangat bagus dan saya pikir kami bisa mencetak lebih banyak gol. Bahkan di babak kedua kami memiliki beberapa peluang besar untuk mencetak gol dan kami tidak melakukannya. Itu bagian dari sepakbola dan kesalahan adalah bagian dari olahraga," kata Arteta.