Monday, September 09, 2024

www.SportCorner.id - Terjadi insiden kecelakaan yang tidak biasa pada ajang Goodwood Festival of Speed di Sussex, Inggris.

Salah satu insiden menimpa pembalap Grant Williams yang mengendari mobil Jaguar MK1. Roda kiri mobil tersebut terlepas ketika sedang menjalani balapan.

Roda tersebut kemudian menggelinding tak terkendali hingga terbang ke kerumunan penggemar yang menyaksikan di sisi lintasan.

Sementara itu, kondisi mobil yang tanpa roda kiri tetap melaju sebelum akhirnya berhenti total di pinggir lintasan balap.

Beruntung, tak ada korban terluka akibat insiden ban terbang tersebut. Penyelenggara telah memastikan bahwa tidak ada penonton yang terluka.

"Setelah insiden di hillclimb, kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa tidak ada cedera serius dan mereka yang terlibat dapat kembali menikmati acara tersebut," pengumuman penyelenggara di twitter.

Insiden lainnya terjadi pada mobil konsep Hyundai RN22e yang mengalami kecelakaan. Mobil tersebut keluar lintasan dan menabrak pembatas yang terbuat dari jerami.

Belum diketahui penyebab kecelakaan mobil tersebut. Beruntung tidak ada korban terluka akibat insiden tabrakan mobil Hyundai tersebut.

Festival tahunan ini akan berlangsung hingga akhir pekan nanti dengan mempertandingkan mobil modern dan klasik.

Beberapa pembalap top dunia juga akan turut memeriahkan festival tersebut, di antaranya adalah Pol Espargaro dan Mick Schumacher.