Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap bersyukur meskipun gagal menjuarai Korea Open 2023.

Bertanding di Jinnam Stadium, Minggu 23 Juli 2023, Fajar/Rian dikalahkan pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di partai puncak melalui pertarungan tiga game, 21-17, 13-21, dan 14-21 dalam waktu 62 menit.

Tampil mendominasi di game pertama, penampilan Fajar/Rian menurun drastis di game kedua. Pun demikian di game penentuan. Juara All England 2023 itu selalu berada di bawah teknan lawan.

"Alhamdulillah, tetap bersyukur karena pertandingan Korea Open 2023 ini selesai. Walau belum berhasil mempersembahkan gelar bagi Indonesia khususnya PBSI," ujar Fajar.

"Kami pastinya ingin hasil yang lebih tapi lawan bermain sangat baik hari ini. Sementara, kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," katanya.

Sementara Rian menyebut sudah menerapkan strategi yang tepat di game pertama. Tapi, lawan mulai menemukan ritme permainan di dua game berikutnya, terutama pada game penentu.

"Di gim pertama kami bisa menerapkan strategi dengan baik. Tapi saat kami sudah unggul jauh, mereka mulai menemukan bentuk permainannya. Lalu perlahan mengejar perolehan poin kami," ucap Rian.

"Walau akhirnya kami dapat mengambil gim pertama, hanya lawan sudah lebih percaya diri di gim kedua dan ketiga. Kami merasa permainan kami di sini sudah cukup baik bila dibandingkan turnamen-turnamen sebelumnya. Tapi tetap masih banyak yang harus kami evaluasi," katanya.