Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Brentford, Thomas Frank, angkat bicara soal Arsenal dikabarkan berminat mendatangkan kiper David Raya.

Frank mengungkap kepada media bahwa dirinya siap menjual Raya. Ia menjelaskan tidak peduli klub mana yang dituju Raya nantinya, meskipun itu kepada sesama klub asal London, Arsenal.

“Saya mengharapkan mendapatkan tawaran untuknya. Kami sangat tidak sabar untuk menjualnya,” kata Frank dilansir dari Evening Standard.

“Raya ingin angkat kaki. Tidak masalah bagi kami. Jika memang ada yang mau beli, ya mereka harus kasih penawaran yang pas,” tambahnya.

Kiper Brentford itu memiliki kontrak yang akan berakhir pada musim panas mendatang. Ia juga sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Brentford. Ia telah mencatakan 161 penampilan selama bersama The Bees.

Brentford mematok harga untuk kiper berusia tahun itu sebesar 40 juta poundsterling atau setara dengan 775 miliar Rupiah.

Keputusan The Gunners untuk memboyong pemain kelahiran Spanyol itu memang sangat mengejutkan.

Bagaimana tidak, beberapa klub lain mengincar Raya sebab mereka kehilangan sosok kiper utama, berbeda dengan Arsenal yang masih memiliki Aaron Ramsdale. Tapi, niat The Gunners adalah agar Ramsdale punya pesaing.

Raya memang kerap menarik perhatian klub-klub besar pada bursa transfer musim panas ini. Sebelum Arsenal, ia beberapa kali dikatikan dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United yang ingin merekrutnya, termasuk raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen.