Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Paris Saint-Germain (PSG) resmi memboyong kiper muda dari Barcelona, Arnau Tenas, pada bursa transfer musim panas ini.

Tenas menjadi rekrutan ketujuh PSG pada bursa transfer setelah mendatangkan Cher Ndour, Marco Asensio, Milan Skriniar, Kang-in Lee, Lucas Hernandez, dan Manuel Ugarte.

Kiper berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun atau hingga musim panas 2026 mendatang.

"PSG dengan senang hati mengumumkan penadatanganan Arnau Tenas. Penjaga gawang 22 tahun itu telah berkomitmen hingga 2026," tulis PSG, Senin 31 Juli 2023.

Tenas mengawali karier di Barcelona pada 2010 silam dan memperkuat tim Barca Atletic. Ia tercatat tampil 58 kali dan membukukan 22 cleansheets.

"Suatu kegembiraan yang luar biasa mengetahui bahwa salah satu klub terbaik di dunia tertarik pada saya," ungkap Tenas.

"Saya sangat bangga bisa bergabung di sini. Dan saya ingin berterima kasih ke PSG atas kesempatan ini," lanjutnya.

Di level timnas, Tenas pernah menjadi bagian skuad timnas Spanyol U-16 hingga U-21. Secara keseluruhan ia membukukan 36 cap bersama timnas.

Salah satu prestasi Tenas adalah meraih gelar juara Euro U-19 pada 2019. Ia tercatat tampil sebanyak lima kali dan membukukan dua cleansheets.

Kedatangan Tenas ke PSG menimbulkan banyak tanya mengingat Les Parisiens memiliki Gianluigi Donnarumma yang digadang-gadang sebagai kiper terbaik di Eropa.

Dengan kehadiran Tenas, maka persaingan kiper utama PSG semakin ketat. Apalagi, PSG juga memiliki kiper senior dan berpengalaman Keylor Navas.