Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia menelan kekalahan saat berhadapan dengan Suriah di laga terakhir Indonesia International Basketball Invitational (IIBI) yang digelar di Indonesia Arena, Sabtu 5 Agustus 2023.

Pada laga ini, Timnas Indonesia tak diberkuat oleh dua pemain utama tim yakni Derrick Michael Xzavierro dan Marques Bolden.

Derrick mengalami cedera dan terpaksa tidak bisa bermain pada laga melawan Suriah. Sementara Bolden tak bisa melanjutkan pertandingan dan hanya bermain sampai kuarter ketiga.

"Selamat untuk Suriah, mereka terbaik di turnamen ini," Kami mencoba bermain ketat. Kami punya banyak hal untuk diperbaiki. Banyak pemain cedera, banyak pemain yang datang setelah musim IBL yang panjang," kata Kepala Pelatih Timnas Indonesia Milos Pejic.

"Dua babak yang sangat berbeda. Kami kehilangan big man kedua. Sebelumnya Derrick dan Marques Bolden di babak kedua," imbuhnya.

Timnas Indonesia sebenarnya sempat unggul 17 angka dari Suriah pada kuarter kedua. Namun, Suriah sanggup membalikkan keadaan dan berbalik unggul.

Yudha Saputera menjadi pemain yang paling bersinar di timnas Indonesia dengan 21 poin, di mana 12 di antaranya didapatkan dari tembakan tiga angka.

"First half kita main cukup bagus, semua berperan. Di second half start agak slow, mereka bisa run sampai 15 poin, itu yang agak menyakitkan," tutur Yudha.

"Kami tidak punya rim protector, kecolongan dari bigman mereka. Ini pelajaran untuk prakualifikasi (Olimpiade) nanti," lanjutnya.