Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Sepertinya tak butuh waktu lama bagi Franco Morbidelli untuk menemukan tim baru setelah didepak dari Yamaha.

Salah satu yang tertarik dengan Morbidelli adalah Ducati. Hal itu terungkap melalui wawancara Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti.

Ia menilai Morbidelli sebagai pembalap berbakat dan berharap dapat bergabung dengan Ducati pada balapan musim 2024 mendatang.

"Saya pikir Franco Morbidelli berada dalam momen yang sulit, tetapi dia memiliki talenta yang hebat," ungkapnya.

"Kami ingin melihat Morbidelli di Ducati tahun depan. Kita akan lihat apa yang terjadi dalam beberapa minggu ke depan," lanjutnya.

Ducati masih akan membahas susunan pembalap untuk musim 2024, karena Marco Bezzecchi tampaknya menuju motor pabrikan dengan tim Mooney VR46.

Jika Morbidelli bergabung dengan Ducati kemungkinan akan bersama tim Gresini karena Luca Marini juga diperkirakan akan tetap di Mooney.

"Saat ini bukan rahasia lagi bahwa kami ingin dapat memberi Marco Bezzecchi motor pabrik, dia menjalani tahun yang sangat baik, memenangkan balapan," tuturnya.

"Kami harus mengklarifikasi ide kami antara hari ini dan besok untuk bisa memberinya motor pabrikan tahun depan."

"Keputusan tidak akan dibuat antara hari ini dan besok, tapi kami akan mengklarifikasi ide dengan tim dan pebalap untuk memutuskan antara Austria," pungkasnya.

Namun, terdapat satu kemungkinan lain yakni Morbidelli akan bergabung dengan tim Mooney VR46 jika Bezzecchi menggantikan Johann Zarco di Pramac.