Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Legenda sepakbola nasional Bambang Pamungkas belum lama ini membuat tulisan opini seputar keresahannya tentang nasib Jakarta International Stadium (JIS).

Tulisan opini Bambang Pamungkas soal JIS itu ia beri judul "Jakarta Independence Stadium".

Menurut Bambang Pamungkas, penggunaan kata "independence" dimaksudkan supaya JIS dimerdekakan dari segala unsur yang berpotensi menimbulkan perpecahan di masyarakat.

"Saya tidak sedang mengambil posisi untuk berhadapan dengan siapa pun."

"Pun demikian, saya juga tidak sedang ingin mendekat kepada pihak mana pun."

"Apa yang saya sampaikan hanyalah apa yang ada dalam pikiran saya."

"Apakah tulisan saya menyinggung atau sebaliknya menyenangkan siapa pun, sejujurnya saya tidak peduli," tulis legenda hidup Persija Jakarta itu lewat akun Instagramnya, Sabtu (5/8/2023).

Dalam tulisannya, Bepe melontarkan kejengahannya dengan diseretnya JIS dalam prahara politik.

"Bukan kita namanya, jika segala sesuatunya tidak diperdebatkan. Jelas bukan kita, jika perdebatan demi perdebatan itu tidak disangkutpautkan kemana-mana."

"Dan sudah pasti bukan kita lah pokoknya, jika perdebatan yang kemana-mana itu ujung-ujungnya tidak nyangkut ke ranah politik. Apa lagi di tahun-tahun politik, seperti saat ini," tulis Bepe.

Masih dalam tulisannya, Bepe menyebut dirinya sudah pernah datang dan menyaksikan pertandingan di JIS.

Sejak selesi dibangun pada awal 2-22, JIS pernah beberapa kali menggelar pertandingan, di antara turnamen junior yang diikuti tim-tim U20 dari Barcelona, Atletico Madrid, Bali United dan timnas Indonesia.