Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Persija Jakarta mendapatkan amunisi baru jelang melawan PSS Sleman. Pertandingan Persija vs PSS akan berlangsung, Rabu 9 Agustus 2023 pukul 19.00 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Persija kemungkinan akan kembali diperkuat oleh bek Hansamu Yama Pranata dan penyerang Marko Simic. Mereka kini sudah sembuh dari cedera.

Hansamu mengalami cedera hamstring saat melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC, 16 Juli 2023. Sedangkan Simic mengalami cedera saat melawan Persita Tangerang, 22 Juli 2023.

Dokter Tim Persija, Ikhsan Eka Putra mengatakan, keduanya sudah pulih dari cedera. Hansamu dan Simic pun sudah latihan bersama tim.

Untuk Simic, pemain tersebut lebih cepat dalam sembuh dari cedera. Sebelumnya Simic diperkirakan sembuh dalam enam pekan, namun hanya dua pekan saja sudah bisa kembali merumput.

"Cederan Simic sudah pulih. Pemulihannya pun lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Sabtu, 5 Agustus kemarin dia sudah berlatih sendiri dan kini sudah bisa bergabung dengan yang lain," kata Ikhsan.

"Kabar baik pun datang dari Hansamu, cedera hamstringnya sudah pulih, sama dengan Simic. Dia sudah latihan bersama dengan yang lain," ujarnya.

Dengan kembalinya kedua pemain tersebut, maka memiliki pilihan tambahan untuk mengarungo jadwal padat Liga 1.

Hingga pekan keenam Liga 1 2023-2024, Persija menempati peringkat keempat di klasemen. Macan Kemayoran mengumpulkan 11 poin (tiga kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah).