Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menanggapi rumor terkait peluang Franco Morbidelli bergabung dengan timnya pada musim depan.

Menurutnya, Morbidelli merupakan pembalap yang berbakat. Sayangnya, pembalap asal Italia itu saat ini sedang menghadapi situasi yang sulit.

"Saya pikir Morbidelli berada dalam momen yang sulit, tapi dia adalah talenta yang hebat," ungkap Ciabatti.

Ia mengisyaratkan Ducati siap membuka pintu untuk Morbidelli. Ciabatti meminta agar semua pihak bersabar menanti perkembangan selanjutnya.

"Kami ingin melihat Morbidelli di Ducati tahun depan. Kita lihat apa yang terjadi dalam beberapa minggu ke depan," tuturnya.

Morbidelli digadang-gadang kandidat kuat sebagai pembalap utama tim satelit Mooney VR46. Saat ini tim besutan Valentino Rossi itu diperkuat oleh Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Terkait Bezzecchi, Ducati juga telah mempertimbangkan untuk mempromosikannya ke tim pabrikan.

"Saat ini bukan rahasia lagi bahwa kami ingin bisa memberi Marco Bezzecchi motor pabrikan, dia menjalani tahun yang sangat baik, dia juga memenangi balapan," kata Ciabatti.

"Kami harus mengklarifikasi ide kami agar bisa memberinya tim pabrikan tahun depan," lanjutnya.

Dengan mempromosikan Bezzecchi, maka terdapat kursi kosong di tim Ducati Lenovo atau Prima Pramac Racing.

Francesco Bagnaia terikat kontrak tim pabrikan hingga 2024. Sementara kontrak Enea Bastianini dan Jorge Martin sama-sama akan berakhir pada 2023.