Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Manajer Arsenal, Mikel Arteta mempertanyakan jadwal sepakbola yang terlalu padat. Hal ini memicu pemain untuk cedera.

Arsenal dipastikan sudah kehilangan satu pemainnya, Jurrien Timber. Bek Arsenal itu mengalami cedera signifikan di awal pekan Premier League.

Timber kemungkinan besar akan absen di sebagaian besar musim 2023-2024. Saat ini ia akan bersiap untuk menjalani operasi cedera ligamen ACL di lutut kanannya.

"Ada sesuatu di sana," kata Arteta dikutip dari ESPN.

"Di masa lalu anda bisa bilang, ya ada pertandingan ada tur juga. Tapi dengan pertandingan, tur, Piala Dunia (Desember), plus ini, plus itu plus internasional. Itu terlalu banyak buat pemain," ujar dia.

Selain Timber, beberapa pemain di Premier League juga mengalami cedera panjang di awal musim ini. Sebut saja Kevin de Bruyne (empat bulan) kemudian dua pemain Aston Villa, Emiliano Buendia dan Tyrone Mings yang cedera ACL.

Kemudian di Real Madrid ada, Thibaut Courtois dan Eder Militao yang juga korban ACL.

"Ini sangat menuntut, ketika anda melihat kalender 36 bulan ke depan untuk para pemain ini lebih baik tidak melihatnya karena luar biasa apa yang mereka lakukan," ujar manajer asal Spanyol ini.

"Kami harus menjaga mereka, tetapi sebagai klub kapan anda menjaga mereka? untuk memprioritaskan kompetisi lain? Maka kamilah yang harus menjaga mereka, yang benar-benar kami butuhkan adalah istirahat. Tapi saya rasa terlambat, setidaknya untuk 36 bulan ke depan," katanya.