Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Bekcham Putra mengaku dalam kondisi prima dan siap memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia U-23 jika diberikan kepercayaan main.

Indonesia akan menghadapi Malaysia di laga perdana Grup B Piala AFF U-23, Jumat 18 Agustus 2023 di Rayong Provincial Stadium.

Beckham sama sekali tidak ragu dengan kondisinya karena reguler tampil bersama klubnya, Persib Bandung, di Liga 1 2023/2024. Dari delapan laga yang dimainkan Persib, Beckham selalu bermain.

"Kondisi saya sangat baik, karena kita lagi kompetisi jadi bisa memastikan bahwa kondisi kita sangat baik," kata Beckham Putra.

Beckham juga senang dengan masuknya nama-nama baru di skuad Garuda Muda kali ini, seperti Nuri Agus, Salim Akbar Tuharea, Esal Sahrul, dan Muhammad Ragil. Keberadaan mereka diyakini Beckham bakal memberikan warna baru di tim.

"Kami makin kompak. Semoga (para pemain) ini bisa membantu tim menjadi lebih baik," ujarnya.

Terkait adaptasi di Thailand, Beckham tak menemui kendala. Soal cuaca, Negeri Gajah Putih tak berbeda dengan Indonesia.

"Jadi adaptasi cuaca sangat cepat dan semoga bisa berjalan baik. Kita harus fokus untuk meraih hasil terbaik di Piala AFF U-23 2023," ucapnya.

Sebelum bertolak ke Thailand, Indonesia U-23 sempat menjalani pemusatan latihan secara singkat di Jakarta. Pemusatan latihan itu berlangsung pada 10-13 Agutus

Di Piala AFF U-23 tahun ini, Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan, anak asuhnya telah menjalani persiapan selama empat hari di Thailand. Shin Tae-yong fokus untuk mendapatkan hasil maksimal.