Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales buka suara soal aksinya mencium bibir Jenni Hermoso.

Rubiales mendadak viral karena aksinya mencium bibir Hermoso saat pengalungan medali final Piala Dunia Wanita 2023. LA Roja menjadin juara setelah mengalahkan Inggris 1-0 berkat gol Olga Carmona.

Sosok Rubiales menjadi sorotan ketika hendak menyambut para pemain Spanyol dan proses pengalungan medali yang dilanjutkan dengan naik ke podium.

Rubiales menjadi salah satu sosok yang bertugas untuk mengalungkan medali ke para pemain. Ketika para pemain berbaris untuk prosesi pengalungan medali, Rubiales menyambutnya dengan pelukan.

Tapi, sepertinya Rubiales terlalu terbawa suasana. Selain mencium pipi, Rubiales tiba-tiba mencium bibir Hermoso.

Setelah menjadi viral, Rubiales buka suara. Dia tak merasa melakukan hal yang salah.

"Jangan pedulikan orang-orang idiot dan bodoh. Itu adalah situasi dimana dua orang teman sedang merayakan sesuatu," kata Rubiales, dikutip dari Marca.

"Kami di sini bukan untuk bicara omong kosong. Tidak usah dihiraukan dan mari nikmati kebahagiaan ini. Jangan pedulikan komentar pecundang yang tak bisa melihat hal positif," ujarnya.

Sebelumnya, Hermoso mengaku tak suka dengan aksi yang dilakukan Rubiales. Tapi, dia menilai apa yang terjadi merupakan sebuah spontanitas.

"Ya, soal insiden itu, saya sama sekali tidak menikmatinya," ujar Hermoso.

"Itu bisa dibilang aksi spontan karena terbawa suasana kebahagiaan setelah juara Piala Dunia," katanya.