Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Skandal ciuman Presiden RFEF, Luis Rubiales, terhadap pemain timnas wanita Spanyol, Jenni Hermoso, turut menghantui keluarga besarnya.

Melansir Marca, ibu dari Rubiales, Angeles Bejar, merespon skandal ciuman tersebut dan tidak terima atas serangan yang dialamatkan kepada putranya.

Bejar kemudian melakukan aksi protes dengan mogok makan sebagai bentuk kekecewaannya karena Rubiales diserang oleh berbagai pihak.

Protes mogok makan Bejar tersebut dilakukan dengan mengurung diri di Gereja Divine Sheperdess of Mortil di Granada pada Senin 28 Agustus 2023 waktu setempat.

Bejar ditemani oleh saudara perempuannya selama melakukan aksi mogok makan. Ia menuntut agar Jenni Hermoso mengatakan kebenaran.

Aksi mogok makan itu kabarnya akan terus berlangsung hingga kasus yang menimpa Rubiales berakhir.

"Jika perempuan ini merasa diserang sejak awal, dia akan pergi ke mana dia harus pergi, tidak mengubah ceritanya sebanyak tiga kali," kata Bejar.

Namun, Jenni Hermoso membantah dirinya telah mengeluarkan pernyataan mengenai kesediaannya dicium oleh Rubiales.

Ia menuding bahwa pernyataan tersebut palsu dan rekayasa yang dibuat oleh seorang anggota departemen komunikasi RFEF.

Skandal ciuman Rubiales tersebut sudah merembet ke banyak hal. Selain mendapatkan kecaman dari banyak pihak, Rubiales juga dituntut untuk mundur dari jabatannya.

Namun, Rubiales bersikukuh menolak mundur meski sudah meminta maaf kepada Jenni Hermoso.