Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Liverpool mencapai kesepakatan dengan Bayern Muenchen untuk mendatangkan Ryan Gravenberch senilai 34,3 juta Poundsterling (661 miliar Rupiah).

Gravenbergh sebenarnya baru satu musim bergabung dengan Bayern. Pemain berusia 21 tahun itu didatangkan dari Ajax, tapi kesulitan mendapatkan menit bermain di Allianz Arena.

Sepanjang bursa transfer musim panas, Liverpool dikaitkan dengan banyak nama. Jelang penutupan bursa transfer Jumat 1 September 2023, Si Merah ingin segera merampungkan transfer pemain bidikannya.

Kabarnya Gravenberch akan segera menjalani tes medis hari ini dan langsung teken kontrak yang kabarnya mencapai durasi lima tahun.

Sebelumnya, Liverpool sudah mendatangkan tiga pemain anyar, yakni Alexis MacAllister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo. Uniknya, semuanya berposisi sebagai pemain tengah.

Pelatih Jurgen Klopp memfokuskan mendatangkan pemain tengah karena Liverpool banyak kehilangan nama di sektor tersebut. Jordan Henderson dan Fabinho memutuskan hengkang ke Arab Saudi.

Sementara itu, nama-nama seperti James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain dilepas dengan status bebas transfer karena kontraknya habis.

Gvanberch adalah jebolan akademi Ajax Amsterdam dan melakoni debutnya pada September 2018 melawan PSV Eindhoven. Di semua kompetisi, dia mencatatkan 103 penampilan dengan mencetak 12 gol sebelum hijrah ke Bayern senilai 18,5 juta Euro.

Musim lalu, dia hanya tiga kali dimainkan sejak menit awal dari 24 penampilan di Bundesliga. Musim ini, dia masuk sebagai pemain pengganti ketika Die Roten mengalahkan Augsburg.