Saturday, October 05, 2024

SportCorner.id - Kericuhan berujung tawuran yang terjadi saat laga final cabor SEA Games 2023 antara timnas U-22 Indonesia vs Thailand ternyata dipicu selebrasi tak sepatutnya yang dilakukan para pemain dan ofisial tim Gajah Perang.

Laga timnas U-22 Indonesia vs Thailand berlangsung di Stadion Olympic Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

Pertandingan berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenagan skuad Garuda Muda.

Lima gol skuad timnas U-22 didapat lewat gol Ramadhan Sananta pada menit ke-21 dan 45+3, Irfan Jauhari (91), Fajar Fathur Rachman (106), dan Beckham Putra (119).

Adapun dua gol Thailand dicetak Anan Yodsangwal pada menit ke-65 dan Yotsakon Burapha pada injury time babak kedua, tepatnya pada menit ke-90+6'.

Kericuhan berujung tawuran antar sejumlah pemain dan ofisial sempat mewarnai jalannya laga bertensi tinggi yang menghasilkan tujuh kartu merah tersebut.

Tawuran terjadi usai gol Yotsakon Burapha yang membuat Thailand menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Dikutip dari aseanfutbol, kericuhan dipicu para pemain dan ofisial Thailand yang merayakan gol Burapha di depan bench Indonesia.

Kondisi ini memicu kemarahan sejumlah pemain timnas U-22 Indonesia hingga akhirnya menyebabkan tawuran di sekitar meja perangkat pertandingan.

Saat terjadinya kericuhan, manajer timnas U-22, Kombes Sumardji sempat berupaya menengahi keributan.

Namun, alih-alih menenangkan situasi, Sumardji justru kena imbas pertengkaran saat dirinya terdorong dan akhirnya tersungkur ke tanah.