Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - FIFA mengubah venue untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam. Pertandingan Indonesia melawan Brunei Darussalam akan berlangsung pada 12 Oktober 2023.

FIFA pada awalnya mengumumkan pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Namun berdasarkan update dari FIFA, Minggu, 24 September 2022 laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam dipindah. Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang dipilih untuk menjadi venue Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam.

Tentu saja rencana FIFA tersebut mendapatkan respon positif dari warganet di Indonesia. Seperti yang warganet tuliskan di mana menanggapi unggahan dari @Updatebolabola.

Dalam unggahan di Twitter @updatebola-bola menuliskan jika laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam akan dilakukan di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

"Alhamdulillah. Ya gini FIFA Matchday itu keliling tidak terpusat di daerah itu-itu saja," tulis Noorridho Ilmansyah.

"Wih Akhirnya timnas ke Sumatera juga," tulis Babol.

"Setuju sama pilihan venue kali ini. Mungkin kalau bisa tiap ada pertandingan timnas entah FIFA Matchday atau kejuaraan lain yang main home bisa bergilir ke semua pulau besar di Indonesia," tulis Thomas Selfie.

Stadion Gelora Sriwijaya memiliki kapasitas 23 ribu penonton. Stadion ini juga menjadi markas dari klub Sriwijaya FC yang kini bermain di Liga 2.