Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pemain Timnas Indonesia disarankan main di luar negeri agar punya mental dan sikap yang kuat.

Hal ini diungkapkan mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia, Justinus Lhaksana yang kini menjadi seorang pengamat sepakbola yang kritis.

Melalui unggahan Youtube Sport77, pelatih kelahiran Surabaya yang kerap dipanggil coach Justin itu mengatakan pemain Timnas Indonesia bisa membentuk mentalnya dengan bermain di luar negeri.  

Terbilang suka mengkritik, Coach Justin mengatakan bahwa mindset dan mental yang seharusnya dimiliki oleh pemain Timnas Indonesia baik level junior maupun senior saat ini tidak semuanya bagus.

Sebelumnya coach Justin mengatakan bahwa pemain seperti Marcelino Ferdinan yang kini bermain untuk klub Belgia yaitu KMSK Deinze, memiliki sikap yang kurang bagus.

Ada beberapa pemain Timnas Indonesia layaknya Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Ronaldo Kwateh, dan Marselino Ferdinand kini sedang membela klub luar negeri.

[Baca juga: Garnacho Berikan Sepatu yang Dipakai Cetak Gol Salto ke Fan Cilik]

Asnawi Mangkualam Bahar merupakan pesepakbola profesional Indonesia yang saat ini membela klub K-League 2 yaitu Jeonnam Dragons FC dengan posisi bek kanan, bek sayap, ataupun gelandang bertahan.

Sementara Pratama Arhan Alif Rifai salah satu pemain yang namanya selalu disorot oleh pecinta sepakbola Indonesia.