Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Lionel Messi turut mengomentari keputusan Jordi Alba yang memutus kontraknya bersama Barcelona akhir musim ini.

Alba, yang bergabung dengan Barcelona di 2012 dari Valencia, sudah memenangkan enam titel LaLiga, lima Copa del Rey, dan Liga Champions. Dia mencatatkan 458 penampilan, termasuk 29 penampilan musim ini.

Alba akan mengikuti jejak kapten tim, Sergio Buesquets yang juga hengkang di akhir musim. Sejatinya, pemain yang beroperasi sebagai bek kiri itu masih punya kontrak satu musim lagi.

"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Alba atas profesionalitas, komitmen, dedikasi, dan hubungan positif dengan semua anggota keluarga Barcelona," bunyi pernyataan Barcelona.

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan. Barcelona akan selalu menjadi rumah kamu, Jordi," katanya.

Keputusan ini diambil setelah Barcelona merampingkan skuatnya demi menghindari aturan financial fairplay. Sebelum musim ini dimulai, Barcelona menjual saham hak siar televisi dan unit produksi media Studio Barcelona agar mereka bisa mendaftarkan pemain yang baru direkrut.

Sejak pandemi Covid-19, Barcelona mengalami kesulitan keuangan. Itu juga yang menyebabkan Blauraga kehilangan Lionel Messi di 2021 yang pilih menyeberang ke PSG.

Messi, yang bertahun-tahun pernah main bareng Alba di Barcelona, turut berkomentar terkait keputusannya meninggalkan Camp Nou.

"Kamu lebih dari sekadar rekan setim, seorang pejuang sejati di lapangan. Menyenangkan mengetahui hubungan kita sangat baik di sisi personal," ujar Messi, dikutip dair Sport, Kamis 25 Mei 2023.