Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Direktur Kepelatihan Pelatnas Bulutangkis Malaysia, Rexy Mainaky memberikan peringatan keras untuk semua atlet.

Rexy mengaku tak puas dengan penampilan pebulutangkis Malaysia sepanjang tahun 2023. Peraih medali emas Olimpiade 1996 bersama Ricky Subagja itu ingin semua pemain lebih bekerja keras.

Kerja keras yang dimaksud Rexy bukan hanya puas sekadar memperbaiki peringkat dunia versi BWF. Dia ingin pebulutangkis Malaysia meraih gelar juara.

Tanpa menyebut spesifik nama pebulutangkis Malaysia, Rexy melihat masih ada yang hanya puas dengan kenaikan peringkat ketimbang berusaha keras meraih gelar juara turnamen BWF World Tour.

[Baca Juga: Postingan Perdana Marselino usai Kasus Mie Instan, Banjir Dukungan]

"Jika melihat ganda putra China Liang Wei Kwng/Wang Chang, mereka sudah menjadi peringkat satu dunia dan usianya baru 22-23 tahun," ujar Rexy, dikutip dari The Star, Sabtu 30 Desember 2023.

"Beberapa pemain kita di usia yang sama masih berjuang keras di turnamen yang levelnya hanya International Challenge. Target minimal seharusnya Super Level 500," katanya.

Rexy ingin pola pikir pebulutangkis Malaysia  berubah. Dia ingin semua pemain menargetkan prestasi setinggi mungkin.

"Ketika saya bertanya soal target, mereka mengatakan ingin menembus peringkat 32 besar dunia. Tapi setelah itu apa? Ketika itu sudah tercapai, minimal mereka harus juara di level super 500, jangan hanya puas dengan kualifikasi," ucapnya.