Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Klub Premier League, Chelsea, dikabarkan akan segera meresmikan transfer peminjaman Ian Maatsen ke Borussia Dortmund dalam waktu dekat.

Hanya saja sebelum bek kiri 21 tahun itu mengemasi kopernya, isunya kontrak baru sudah disetujui.

Info ini dibocorkan oleh jurnalis kenamaan Fabrizio Romano pada Selasa (9/1/2024) dimana ia mengemukakan bahwa masa bakti Maatsen untuk Chelsea kini bertambah sampai Juni 2027.

Masa depan pemain dengan darah keturunan Belanda, Suriname, dan Indonesia itu memang sudah jadi spekulasi sejak beberapa waktu lalu.

Maatsen sudah sempat menolak dua proposal Chelsea pada musim panas 2023 silam meski kontraknya akan habis pada akhir 2023/2024.

Baca juga: Fix! Chelsea Dipastikan Batal Rekrut Mesin Gol Gila La Liga

Akhirnya The Blues hanya bisa mengaktifkan opsi klub dan menambahkan 12 bulan dalam dokumen ikatan kerja sang wonderkid.

Ian Maatsen tampaknya memang ingin memastikan apakah ia bakal punya jam terbang cukup sebelum membuat keputusan bertahan di Chelsea yang sudah jadi rumahnya sejak 2018.

Persaingan di pos fullback kiri memang sangat ketat mengingat adanya Ben Chilwell dan Marc Cucurella yang lebih senior.

Benar jika Maatsen tampil di 15 laga musim ini termasuk 12 kali di Premier League namun kebanyakan hanya sebagai pengganti dengan total aksi 376 menit di lapangan.