Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting membeberkan alasan di balik kekalahannya lawan wakil China, Lu Guang Zu.

Dalam pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (11/1/2024), Ginting untuk pertama kalinya kalah lawan Lu Guang Zu.

Dari lima pertemuan sebelumnya, Ginting selalu bisa mengalahkan Lu Guang Zu.

Tapi, kali ini kondisinya berbeda. Ginting harus mengakui keunggulan peringkat 19 dunia itu dengan dua gim langsung, 21-23 dan 23-25.

[Baca Juga: Sudah 4 Wakil Indonesia Gugur di 16 Besar Malaysia Open 2024]

Di gim pertama dan kedua, Ginting selalu berhasil unggul hingga interval. Kemudian, kasusnya identik. Lu Guang Zu bisa menyamakan dan membalikkan kedudukan hingga akhirnya menang.

"Memang perjalanan pertandingan hari ini cukup ketat, dari awal sampai selesai di gim kedua. Kami berkejaran poin dari poin pertama," ujar Ginting, usai pertandingan, Kamis (11/1/2024).

"Saya sudah mencoba sebaik mungkin tapi kendalanya banyak melakukan kesalahan sendiri apalagi di poin-poin krusial," katanya.

Ginting tak sungkan menyebut di pertandingan kali ini Lu Guang Zu tampil lebih baik.

"Di gim kedua ada beberapa kali lawan mendapatkan keberuntungan. Bola yang kelihatannya akan membentur net, bisa masuk," ucapnya.

[Baca Juga: Jelang Red Sparks Lawan AI Peppers, Megawati Pamer Ini]