Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Target untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 yang dicanangkan Shin Tae-yong dan timnas Indonesia rupanya tidak ditanggapi baik oleh media negara rival.

Media Vietnam yang timnya juga ikut berlaga di Grup D memperingatkan bahwa Tim Garuda belum boleh jemawa di hadapan The Golden Star Warriors.

Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Indonesia memang secara terbuka mengatakan jika ia mau anak-anak asuhnya bisa lolos dari fase grup dan melaju ke babak knock-out.

Tidak main-main, juru taktik asal Korea Selatan itu mentargetkan empat poin dari tiga laga menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam.

"Saya mentargetkan satu kemenangan, seri, dan kekalahan di babak penyisihan grup. Vietnam harus dikalahkan, dan Irak setidaknya harus diimbangi," kata Shin Tae-yong dilansir dari media Korea Selatan, Sports Seoul, Kamis (11/1/2024).

Baca Juga: Remuk di 3 Uji Coba, Shin Tae-yong Masih Yakin Indonesia Gebuk Jepang

"Jepang jujur saja berada pada level yang berbeda. Ini tidak akan mudah, tapi saya ingin mengalahkan mereka," tambahnya.

"Saya rasa kita bisa membuat kejutan bila kita tidak melakukan blunder sendiri," lanjut pria berusia 53 tahun itu.

Pernyataan ini rupanya menyinggung salah satu media asal Vietnam, Bongda, yang kemudian memilih untuk mengingatkan Shin Tae-yong akan rapor merahnya setiap kali berjumpa Vietnam.

Di level senior, timnas Indonesia belum pernah dibawanya menang melawan Vietnam dengan rincian dua kali kalah dan dua kali imbang plus selisih gol 6-0.