Friday, October 18, 2024

www.SportCorner.id - Meski belum lama bergabung bersama Ducati namun masa depan Marc Marquez sudah jadi bahan spekulasi untuk MotoGP 2025 mendatang.

Diyakini akan ada banyak tim yang coba merekrutnya musim depan. Tidak menutup kemungkinan Honda pun juga berniat membawa kembali pulang.

Hal ini disebabkan oleh kontrak singkat Marquez bersama Ducati. Ia hanya punya komitmen bersama tim satelit mereka, Gresini Racing, untuk 2024 saja.

Ada isu jika nantinya The Baby Alien akan diangkut Ducati ke tim pabrikan apabila sang rider Spanyol tidak tergoda untuk bergabung ke KTM.

Honda juga diklaim masih punya peluang bereuni dengan anak hilangnya tersebut terutama jika pabrikan asal Jepang itu bisa dengan cepat mengejar ketertinggalan mereka dari pabrikan Eropa.

Baca juga: Dijagokan Juara MotoGP 2024 bersama Ducati, Marc Marquez: Waduh!

Untuk sekarang Marquez masih santai urusan masa depan. Toh, ia baru sekali melakukan tes resmi bersama Ducati jelang MotoGP 2024.

"Saya belum berbicara dengan siapapun tentang musim 2025. Opsi-opsi terbaik akan dipertimbangkan," beber Marc Marquez pada GPOne.

"Selama saya bahagia dan ada hasil bagus di atas lintasan, tidak akan ada masalah (di Ducati), justru sebaliknya,"

"Soal cuma teken kontrak setahun, mesti diingat juga bahwa setelah kontrak jangka panjang anda tidak bisa menjalani kontrak jangka panjang yang lain,"