Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Liverpool sukses mendulang tripoin kala bertandang ke markas Bournemouth di pekan 21 Premier League 2023/2024 pada Minggu (21/1/2024) malam WIB.

Unggul 0-4 di Vitality Stadium, gol-gol kemenangan The Reds dicetak oleh Diogo Jota dan juga Darwin Nunez dengan tiap pemain mengantongi brace.

Kemenangan ini membuat Liverpool kian mejauh dari kejaran Manchester City di tabel klasemen sementara Premier League musim ini.

Anak-anak asuh Jurgen Klopp memimpin di puncak dengan koleksi 48 poin. Ada jarak lima angka dari sang rival terdekat meski The Citizens baru memainkan 20 laga saja.

Tidak bisa memainkan banyak pemain intinya karena masalah cedera serta izin membela negara di Piala Asia dan Piala Afrika, Liverpool sempat kesulitan membongkar pertahanan Bournemouth.

Baca juga: Statistik Laga Real Madrid vs Almeria, Jude Bellingham is Back!

Kedua tim banyak melakukan percobaan tembakan dari jarak jauh. Total ada tujuh shots yang dilepas di babak pertama tanpa ada usaha melakukan penetrasi ke kotak penalti yang mana menjadi rekor Premier League sejak Desember 2019.

Kebutuntuan baru bisa dipecahkan pada babak kedua usai Darwin Nunez mencatatkan namanya di papan skor empat menit pasca restart.