Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Jelang Australia vs Indonesia di 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/2024), Harry Souttar melontarkan pendapatnya soal laga yang dihelar di Jassim bin Hamad Stadium tersebut.

Bek sentral The Socceroos itu meyakini pertahanan Tim Garuda akan sangat solid namun mereka sudah mempersiapkan cara untuk membongkarnya.

Souttar meyakini jika situasi bola mati bisa menjadi kunci agar Australia bisa menjebol gawang Indonesia esok hari.

"Sekarang sudah masuk ke fase gugur jadi tidak ada toleransi untuk kesalahan. (Melawan Indonesia) akan jadi tantangan baru dan kami punya cukup hari untuk bersiap," beber Souttar pada situs resmi timnas Australia.

"Indonesia akan bertahan dengan dalam dan itu akan menyulitkan. Tidak ada banyak ruang untuk ditembus sehingga bermain sabar jadi kunci," tambah penggawa Leicester City tersebut.

Baca juga: Profil Port FC, Klub Baru Asnawi di Liga Thailand yang Berambisi Besar

"Saya yakin jika set piece bisa membantu kami dalam membuat peluang. Masih jelas jika kami butuh perbaikan di sektor itu namun saya rasa di sana kami punya kans bikin gol lebih banyak," imbuh pemain 25 tahun itu kemudian.

Sejauh ini di Piala Asia 2023 Australia bermain baik. Dari tiga laga fase grup negeri kanguru menang dua kali tanpa terkalahkan dan bikin empat gol dalam prosesnya.