Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Arsenal berhasil menang tipis 1-2 melawan Nottingham Forest di lanjutan Premier League 2023/2024 pekan ke-22 pada Rabu (31/1/2024) dini hari WIB.

Gol-gol dari Gabriel Jesus dan Bukayo Saka yang hanya bisa dibalas sekali oleh Taiwo Aniyi mengizinkan The Gunners pulang dengan tiga poin dari City Ground Stadium.

Bertandang ke markas Forest, Arsenal dihantui tiga kekalahan beruntun di sana sejak 2018 dan seakan tren tersebut bakal berlanjut usai anak-anak asuh Mikel Arteta kesulitan untuk membongkar pertahanan lawannya.

Sebelum kebuntuan dipecah oleh Jesus di menit ke-65, Meriam London hanya sekali bisa melepas tembakan tepat sasaran meski menguasai 80% aliran bola.

Sang striker Brasil menunjukkan skill individu brilian kala menerima lemparan ke dalam Oleksandr Zinchenko sebelum melesakkan bola di antara kaki kiper Matt Turner.

Baca juga: Statistik Arab Saudi vs Korsel, Son Heung-min dkk Menang Dramatis

Setelah gol Jesus, pertahanan Forest menjadi lebih longgar dan Arsenal pun mendapatkan angka kedua hanya tujuh menit berselang.

Hasrat ingin membalas membuat The Tricky Trees melakukan turnover yang langsung bisa dimanfaatkan Martin Odegaard untuk menyalurkan bola pada Jesus di area kiri sebelum si kulit bundar kemudian diselesaikan Saka.