Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Manchester City sukses guluk Burnley 3-1 dalam laga pekan ke-22 Premier League 2023/2024 pada Kamis (1/2/2024) dini hari di Etihad Stadium.

Gol-gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Julian Alvarez (dua) dan juga Rodri. Sementara itu The Clarets mendapatkan lesakan hiburan dari Ameen Al-Dakhil.

Menghadapi Burnley yang merupakan tim promosi sekaligus kandidat degradrasi, City tampil tanpa sejumlah bintang regulernya di starting XI terutama Erling Haaland, Ruben Dias, dan Bernardo Silva.

Kendati demikian mereka masih dominan dengan 75% penguasaan bola. Sejak menit ke-16 pun Alvarez sudah berhasil membawa tim tuan rumah unggul 1-0 usai menanduk masuk umpan dari Matheus Nunes di mulut gawang Burnley.

Empat menit berselang, Alvarez lagi-lagi menggetarkan jala gawang kawalan James Trafford memanfaatkan assist tendangan bebas Kevin de Bruyne.

Baca juga: Statistik Barcelona vs Osasuna, Tuah Vitor Roque untuk Blaugrana

Sang striker Argentina pun mencatatkan diri sebagai pemain termuda (24) di Premier League yang mencatatkan brace bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Sementara itu bagi De Bruyne juga punya rekor spesialnya sendiri. Kini namanya masuk dalam tiga besar top assister Premier League sepanjang masa dengan 104 assist menggeser Wayne Rooney.