Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Konflik Valentino Rossi dan Honda bukan cerita baru di dunia MotoGP namun sang legenda tetap senang adik tirinya, Luca Marini, bergabung ke pabrikan Jepang tersebut.

Marini sendiri sebelumnya menjadi bagian dari tim satelit Ducati, VR46 Racing Team, yang dimiliki The Doctor namun relasi mereka tidak rusak karena keputusannya hengkang ke Repsol Honda.

Meski menjadi ikon Yamaha dan sempat membela panji pula di kala masih aktif membalap, Rossi memulai petualangannya di kelas premier MotoGP bersama Honda.

Empat musim ia habiskan di sana dan hasilnya tiga gelar juara plus satu runner-up bisa dimenangkan sang bintang Italia.

Hanya saja Rossi merasa jika dirinya tidak benar-benar dihargai Honda. Bila ia menang, maka kredit dilihatnya semua diambil oleh pihak manufaktur dan itu yang membuat pilihan pergi diambil pada musim 2004.

Baca juga: Marini Ingin Sukses di Honda Layaknya Pedrosa dan Rossi

Dua dekade berselang, adiknya sendiri yakni Marini memilih pergi meninggalkan Rossi dan VR46 untuk menjadi rider Repsol Honda.

Menurut Marini, sang abang tidak keberatan. Ia justru mendukung langkahnya menjadi pembalap sebuah tim pabrikan. Sebuah luxury yang belum pernah Marini rasakan di karier MotoGP-nya.