Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Indonesia disebut menjadi salah satu opsi menjadi venue pertandingan FIFA Match Day Argentina pada Maret mendatang.

Argentina akan menghadapi Pantai Gading dan Nigeria di laga FIFA Match Day pada Maret mendatang.

Awalnya, dua pertandingan itu akan digelar di China tepatnya di Beijing dan Hangzhou.

Tapi, imbas dari tak mainnya Lionel Messi saat Inter Miami main di Hong Kong, membuat federasi sepak bola Beijing dan Hangzhou melarang Argentina main di China.

Asosiasi Sepak Bola Beijing tidak akan mengatur pertandingan persahabatan Argentina melawan Pantai Gading yang dijadwalkan digelar di Beijing pada Maret mendatang.

[Baca Juga: Video Call dengan Megawati dan Giovanna, Ini yang Dibahas Menpora]

Saat ini Beijing tidak berencana mengatur atau mengorganisir pertandingan dimana ada Lionel Messi ambil bagian," bunyi pernyataan Asosiasi Sepak Bola Beijing, dikutip dari Reuters, Minggu (11/2/2024).

Selain itu, otoritas olahraga di Hangzhou juga membatalkan pertandingan uji coba antara Nigeria melawan Argentina.

"Sebagai even komersial, perusahaan dan tim sepak bola Argentina melakukan negosiasi untuk menggelar pertandingan persahabatan pada Maret di Hangzhou," bunyi pernyataan otoritas Hangzhou.

"Terkait dengan situasi belakangan ini, menurut otoritas yang berwenang, kondisi untuk mengadakan pertandingan persahabatan belum matang, oleh karena itu (kami) memutuskan untuk membatalkannya."