Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Chelsea dan Liverpool akan berjumpa di final Carabao Cup 2023/2024 pada Minggu (25/2/2024) pukul 22.00 WIB mendatang.

Kedua klub mengusung dua misi berbeda. The Blues ingin meraih trofi penawar musim buruk mereka sementara The Reds hendak mengumpulkan sebanyak mungkin gelar sebelum berpisah dengan manajer mereka, Jurgen Klopp.

Klopp sudah memastikan tidak akan menukangi Liverpool setelah 2023/2024 berakhir dua musim lebih cepat dari perjanjian yang ia teken bersama klub pada 2022 silam.

Pelatih asal Jerman tersebut beralasan jika dirinya ingin istirahat dari dunia manajerial usai sembilan tahun mengabdi di Anfield.

Klopp berkesempatan untuk panen trofi di akhir masa jabatannya. Kebetulan Liverpool masih bisa memenangi semua sisa kompetisi mereka musim ini terutama Carabao Cup.

Baca juga: Statistik Beveren vs Deinze, Klub Marselino Terancam

Pada dua tahun lalu Klopp sudah pernah membawa Liverpool menjuarai kompetisi yang juga dikenal sebagai Piala Liga Inggris itu dengan mengalahkan Manchester City via adu penalti.

Di atas kertas, final edisi 2023/2024 Chelsea akan jauh lebih mudah bagi Liverpool. London Biru bukan ancaman besar mengingat mereka tertatih untuk sekedar bertahan di 10 besar klasemen sementara Premier League sedangkan Mo Salah dan kolega berada di puncak.